ChatGPT app Kini Tersedia di Lebih dari 11 Negara

ChatGPT app Kini Tersedia di Lebih dari 11 Negara

ChatGPT app sudah tersedia di berbagai negara. Apakah Indonesia juga termasuk. Silahkan simak informasi yang masuk dalam Kategori Berita ini

OpenAI telah mengumumkan melalui tweet bahwa aplikasi ChatGPT resmi untuk ponsel kini tersedia di lebih banyak negara. Ketika OpenAI pertama kali memperkenalkan aplikasi seluler ini minggu lalu, aplikasi tersebut hanya tersedia di iOS dan di Amerika Serikat. Sekarang, banyak orang yang tinggal di Eropa, Korea Selatan, Selandia Baru, dan negara lainnya dapat mengunduh aplikasi tersebut dari App Store.

Aplikasi ChatGPT ini adalah aplikasi gratis tanpa iklan. Orang-orang yang sudah familiar dengan ChatGPT tidak perlu melakukan penyesuaian apapun karena ini pada dasarnya hanya cara berinteraksi dengan chatbot – tidak lebih, tidak kurang.

Berikut ini adalah daftar lengkap negara-negara di mana ChatGPT kini tersedia: Albania, Kroasia, Prancis, Jerman, Irlandia, Jamaika, Selandia Baru, Nikaragua, Nigeria, Korea Selatan, Inggris, dan Amerika Serikat. Sekali lagi, aplikasi ini hanya tersedia di iOS untuk saat ini. Dalam pengumumannya yang asli, OpenAI juga berjanji bahwa aplikasi Android akan “segera hadir”.

Ketika Anda membuka aplikasi, Anda dapat mulai mengetik teks di kotak teks di bagian bawah layar. Ini berfungsi seperti mengirim pesan di aplikasi messenger mana pun. Meskipun Anda dapat mendikte teks menggunakan fitur pengenalan ucapan bawaan Apple, Anda juga dapat memanfaatkan sistem pengenalan ucapan open source OpenAI yang disebut Whisper untuk input suara.

Setelah Anda menekan tombol kirim, OpenAI akan memproses permintaan Anda dan mengembalikan jawaban yang dihasilkan oleh AI. Anda dapat melanjutkan dengan informasi lebih lanjut atau meminta jawaban yang berbeda. Aplikasi ini mendukung blok kode, dan pengguna dapat menyalin dan menempelkan jawaban.

Secara default, ChatGPT menyimpan riwayat percakapan Anda dan menggunakannya untuk pelatihan model. Ketika fitur ini diaktifkan, Anda juga akan dapat menemukan percakapan Anda di desktop. Perlu dicatat bahwa tidak ada cara untuk menonaktifkan berbagi data tanpa menonaktifkan riwayat percakapan juga.

Jika Anda adalah pelanggan ChatGPT Plus, Anda akan dapat mengakses kemampuan GPT-4 melalui aplikasi seluler ini. Pengguna juga akan melihat waktu respons yang lebih cepat. ChatGPT Plus memiliki biaya $20 per bulan di desktop dan juga tersedia sebagai pembelian dalam aplikasi dengan mata uang lokal Anda (€22.99 per bulan di Eropa, £19.99 di Inggris, dll.).

Perluasan layanan ini menarik, karena melibatkan beberapa negara di Eropa, padahal di saat yang sama CEO OpenAI, Sam Altman, sedang bertemu dengan kepala negara-negara Eropa, seperti Emmanuel Macron dari Prancis, Pedro Sánchez dari Spanyol, dan Rishi Sunak dari Inggris. Altman telah mengungkapkan kritik terhadap kebijakan regulasi AI yang terburu-buru. Dan sekarang, ChatGPT akan lebih mudah diakses di Eropa sehingga orang-orang dapat mengatakan “cukup unduh aplikasinya”. (rezaervani)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*