Google mulai membuka akses ke kemampuan AI generatif barunya di Penelusuran

Google mulai membuka akses ke kemampuan AI generatif barunya di Penelusuran

Google mengumumkan hari ini bahwa mereka mulai membuka akses ke kemampuan AI generatif baru dalam Pencarian setelah menampilkan fitur tersebut pada acara I/O dua minggu yang lalu. Raksasa teknologi ini membuka akses ke Search Labs, program baru yang memungkinkan orang mendaftar untuk percobaan, termasuk Search Generative Experience dan mengujinya sebelum dirilis secara luas.

Jika Anda mendaftar untuk Search Labs, Anda akan mendapatkan pemberitahuan melalui email ketika Anda sudah dapat mulai menguji fitur AI generatif baru dalam Pencarian. Jika Anda belum mendaftar dan ingin melakukannya, Anda dapat melakukannya dengan mengklik ikon Labs dalam versi terbaru aplikasi Google (Android dan iOS) atau di desktop Chrome.

Setelah Anda berada dalam eksperimen tersebut, pengalaman Pencarian baru yang didukung oleh AI generatif akan membantu Anda memahami topik lebih cepat dan menyelesaikan tugas dengan lebih mudah, demikian keterangan dari Google.

Dengan pembaruan baru ini, Google mengatakan pengguna dapat dengan mudah memahami topik baru atau topik-topik yang rumit. Misalnya, jika Anda mencari informasi tentang topik yang biasanya harus Anda pecah menjadi pertanyaan terpisah.

Pencarian kini akan memberikan gambaran berbasis AI sehingga Anda dapat memahami faktor-faktor yang harus dipertimbangkan saat mengetik pertanyaan seperti “belajar ukulele vs belajar gitar.”

Search Generative Experience juga dapat memberikan tips untuk pertanyaan tertentu. Misalnya, jika Anda mencari hal-hal seperti “Bagaimana cara menghilangkan noda kopi lama dari sweater wol” atau “Bagaimana cara memperbarui paspor dengan cepat,” maka anda akan dapat dengan mudah menemukan petunjuk untuk informasi kunci yang perlu Anda ketahui, atau melihat berbagai pilihan yang tersedia dan melangkah lebih jauh dengan bantuan dari web.

Selain itu, Search Generative Experience ini juga memiliki integrasi dengan fitur Belanja. Google menginformasikan bahwa Anda dapat mencari hal-hal seperti “Membuka dan menempel wallpaper di dapur” untuk mempelajari faktor-faktor penting, seperti seberapa mudah untuk melepaskannya, seraya memberikan daftar pilihan-pilihan, termasuk harga, peringkat kepuasan pelanggan, dan tautan untuk pembelian.

Jika Anda ingin menjelajah lebih lanjut, Anda dapat memilih opsi “mengajukan pertanyaan lanjutan” atau memilih langkah berikutnya yang disarankan, yang akan membawa Anda ke mode percakapan di mana Anda dapat mengajukan lebih banyak pertanyaan kepada Google tentang topik yang sedang Anda jelajahi. Konteks akan dipertahankan dari pertanyaan ke pertanyaan yang anda ajukan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*