ChatGPT Kembali Diizinkan di Italia

ChatGPT Kembali Diizinkan di Italia

ChatGPT kembali diizinkan di Italia, setelah memperbaiki beberapa hal terkait permasalah privasi data

Pada bulan April 2021, otoritas perlindungan data Italia Garante telah memblokir Chatbot ChatGPT dari OpenAI karena kekhawatiran terkait pemrosesan data pribadi dan pelanggaran perlindungan anak-anak. Namun, dengan perbaikan terbaru dari OpenAI, bot AI kini kembali tersedia untuk pengguna Italia, kata otoritas tersebut.

OpenAI telah melakukan beberapa perubahan untuk memastikan kepatuhan dengan peraturan perlindungan data Eropa. Seperti dilaporkan oleh Reuters, perusahaan telah memperkenalkan verifikasi usia untuk pengguna baru di dalam negeri dan mengembangkan formulir baru untuk pengguna di Uni Eropa agar dapat menolak penggunaan data mereka.

Sebagai tanggapan terhadap tuntutan Garante, OpenAI juga telah menambahkan pemberitahuan di situs web-nya yang menjelaskan bagaimana data pribadi diproses untuk pelatihan algoritma. Selain itu, pengguna diberi opsi untuk menolak pemrosesan data tersebut.

Namun, pemeriksaan terhadap perusahaan AS ini akan terus dilakukan oleh otoritas perlindungan data Italia.

Setelah itu akan terlihat apakah OpenAI juga telah memenuhi tuntutan otoritas perlindungan data Jerman, Prancis, dan Eropa lainnya.

Dan juga dari sisi lain, ada ancaman lain: Uni Eropa ingin mengharuskan penyedia Kecerdasan Buatan untuk mengungkapkan materi yang dilindungi hak cipta yang digunakan untuk melatih sistem Kecerdasan Buatan mereka. Peraturan Kecerdasan Buatan juga bertujuan untuk mengklasifikasikan alat Kecerdasan Buatan berdasarkan tingkat risiko dari minimal hingga terbatas, hingga tinggi dan tidak dapat diterima.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*