Microsoft rilis perbaikan Vulnerabilitas Internet Explorer

Microsoft telah merilis update keamanan darurat untuk memperbaiki vulnerabilitas zer0-day yang ditemukan di seluruh versi Internet Explorer dan mendapatkan serangan secara aktif. Yang menarik mereka juga merilis update untuk Windows XP, meskipun Microsoft telah menyatakan tidak lagi mendukung update untuk XP mulai bulan lalu.

Sebuah perbaikan yang tampak tergesa, karena dibuat kurang dari lima hari setelah perusahaan tersebut memperingatkan pengguna akan serangan aktif yang dilakukan dalam upaya meng-eksploit kebocoran keamanan di seluruh versi Internet Explorer. Kebocoran tersebut dapat digunakan untuk menginstall software berbahaya secara diam-diam.

“Kami memutuskan untuk merilis update keamanan untuk pengguna WindowsXP”, demikian tulis Dustin C. Childs, manajer grup respon komunikasi di Microsoft.

“Windows XP tidak lagi didukung oleh Microsoft, dan kami tetap mendorong penggunanya untuk mengupgrade ke sistem operasi yang lebih baru seperti Windows 7 atau 9.1. Ataupun kalau tidak, maka pengguna disarankan mengupgrade ke Internet Explorer versi terakhir, yakni IE 11” (reza@rumahilmu.or.id)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*